BLANTERVIO104

Partikel, pada Supernova 4 Dee Lestari

Partikel, pada Supernova 4 Dee Lestari
Minggu, 18 Februari 2024

Baca Juga


Dipinggir kota bogor, dekat sebuah kampung yang bernama batu luhur, seorang anak bernama zarah dan adiknya Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan bahkan dari keluarga sendiri.


DIbalik itu semua, masih tersimpan berlapis misteri, diantaranya hubungan khusus Firas dan sebuah tempat angker yang ditakuti warga kampung. Tragedi demi tragedi yang meninpa keluarganya membawa darah ke sebuah pelarian dan pencarian panjang.


Konservasi orangutan tanjung puting, zarah menemukan keluarga baru dan kedekatannya kembali dengan alam. Namun Bakat fotografinya membawa zarah lebih jauh dari yang dia duga. Di london tempat Zarah akhirnya bermarkas, ia menemukan segalanya, cinta persahabatan, penghianatan. Termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya. 


Sementara di kota bandung, elektra dan Bodhi akhirnya bertemu. Secara bersamaan keduanya mulai mengingat siapa diri mereka yang sesungguhnya.


Partikel


Siapa sangka novel ini ditulis oleh Dee Lestari, atau Dewi Lestari Simangunsong yang tentu diakrab dipanggil Dee ini. Lahir pada 20 Januari 1976, seorang penulis dan penyanyi-penulis lagu asal Indonesia. Dee pertama kali dikenal masyarakat sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Ia merupakan alumni SMA Negeri 2 Bandung dan alumnus jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Parahyangan. Sejak menerbitkan novel Supernova yang populer pada tahun 2001, ia dikenal oleh masyarakat luas sebagai seorang novelis.


Partikel merupakan novel Edisi supernova 4 dimana memiliki cerita yang penuh dengan misteri dan bahkan di luar nasa. Sedikit bertema Fiksi dimana menyiratkan fiksi ilmiah di dalamnya. Untuk kamu penyuka Evolusi manusia, hubungan dengan hewan bahkan makhluk-makhluk Luar angkasa yang datang ke Bumi.


Share This Article :
Tukang Nulis

Hi, My Name is Mimin Martil, Seorang traveller dan suka menulis, bekerja sebagai freelancers dari tahun 2017 sampai sekarang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

1770868437956734175